Saturday, June 22, 2013

Menyiasati Masalah Dalam Hubungan

Setiap pribadi mempunyai ego dalam kehidupannya, ketika ego tersebut dicari pembenarannya maka akan selalu terjadi pembenaran dalam bersikap atau berargumen, apa yang membuat kita menjadi saling mengerti keinginan satu sama lain?

Dalam suatu hubungan, entah itu pacaran, suami istri, atau hanya pertemanan yang harus bisa dicapai dalam titik temu yang menyenangkan kedua belah pihak, rasanya ketika kita tetap memaksakan kehendak atau terlalu mempertahankan idealisme kita, semuanya tidak akan bisa menjadi satu kecuali keajaiban yang bisa mempersatukan suatu hubungan yang tidak ada rasa saling memiliki.

Menurut saya pribadi, suatu hubungan yang baik terjadi jika ada suatu kesepakatan bersama, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru di kemudian hari, sehingga dapat diminimalisir suatu masalah dan tercipta harmonisme dalam suatu hubungan. Tentu nanti akan timbul lagi permasalahan yang tidak kita duga?

Permasalahan yang tidak kita duga dapat diselesaikan dengan kesepakatan baru, sehingga muncul mindset bahwa setiap masalah ada solusi, solusi yang ditawarkan bukan berupa pemutusan hubungan tetapi menjadi pembelajaran untuk menjadi pribadi yang mengerti sakralnya hubungan, tentu kembali pada jalur yang pertama, keduanya harus saling mengerti satu sama lain dan mencapai kesepakatan agar hubungan tetap berjalan baik.

Lalu, capailah kesepakatan sebelum melangkah, agar nyaman dalam hidup di dunia sosial!

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya