Monday, May 27, 2013

Cerita Perjalanan Ke Solo Hari Ini!

Hari ini cukup melelahkan, ya bagaimana tidak, tadi pagi rencana ke solo pagi buta jam setengah 6 naik sri wedari akhirnya gagal karena tiketnya terjual habis.
Bayangkan galaunya, selisih 1 orang aja tiket terakhir hangus! emosi? tentu! sudah gak dapat tiket, eh penitipan motor baru beberapa menit udah bayar 3 ribu rupiah!

Akhirnya saya tekatkan ke solo dengan naik motor, karena bingung arahnya (maklum belum pernah ke Solo naik kendaraan pribadi) ya pertama sih menguasai medan, baru setelah nyampe' daerah klaten itulah kegalauan datang untung saja ada tulisan Solo By pass, akhirnya lewat dah situ, kemudian jalan demi jalan saya lewati, melewati markas kopassus, wih keren lewat kandang menjangan nih hehe, setelah melewati beberapa jalan lewat penunjuk arah ke solo akhirnya nyampe' juga ke solo dengan tujuan Balai kota.

Nyampe' nih di perusahaan tempat saya bekerja, meski kerja saya di jogja, tapi kudu di Solo tanda tangan dokumen, hehe.. nyampe' kepagian nyari makanan belum ada yang buka, yaudah deh nongkrong sama bapak bapak jual angkringan sambil habisin 3 batang rokok, setelah jam 8 dan nongkrong di pos satpam eh datang beberapa calon karyawan yang akan mau lagi psikotest, yah raut mereka harap harap cemas, saya maklumi waktu dulu daftar kerja. wkwk.. culun abis cuy! (padahal sini juga masih culun punya haha..)

Akhirnya skip cerita, setelah tanda tangan beberapa dokumen, saya pulang, nah ini galau lagi, karena jalan di Solo itu membingungkan tetep aja ampir salah sasaran pulang ( ngakak sambil menggerutu ), akhirnya lewat alun alun Solo, muter dan lanjut ke Jogja, sempat mampir mau beli spion motor karena semua motor di Solo itu spion double semua, lengkap kayak orang berdoa sambil menengadahkan tangan, tapi rencana gagal, spion gak bisa masuk lobangnya ( ngakak sambil menggerutu sekali lagi ).

Pulang dengan hati-hati, karena takut kena semprit, SIM hilang beberapa hari yang lalu cuy (nasib dah), setelah melewati jalanan, akhirnya ada warung makanan mie ayam dan bakso yang menggugah selera, pesen deh mie ayam 1 porsi, eh lama banget jualinnya, coba sulut rokok barang sebatang, baru juga 3 hisepan, eh mie ayam datang ( ngakak juga sambil menggerutu lalu pesan es jus jambu sambil senyum senyum), selesai makan dan minum langsung cabut ke Jogja.

Nyampe di depan Candi Prambanan, jalanan sedang di perbaiki, syukurlah jalanannya jadi bagus, jadi mengurangi resiko kecelakaan kendaraan bermotor, yang perlu dicatat dari Polda Jawa tengah khususnya daerah Klaten dan Solo yang membuat kagum itu ketika perempatan merah besar selalu ada radio pengingat standar keselamatan berkendara dan taat rambu lalu lintas! salut! meski dalam hati tadi juga ketar ketir, SIM hilang ( ngakak sambil deg deg an parah )

Akhirnya sampai jalanan jogja, eh hujan, mana gak bawa jas hujan akhirnya menepi deh ke warnet, barang 1,5 jam dapat seneng dikit sambil melepas dahaga asap, akhirnya nyampe' rumah dan curhat di fesbuk..hahaha..

Sekian deh pengalaman hari ini... nice simple journey for my self


2 komentar:

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya