Monday, September 23, 2013

Pemecetan Indra Sjafri, Dimana Logika PSSI?

Kemenangan atas Vietnam tadi malam sungguh sangat dramatis, pinalti yang membawa Indonesia muda menjadi juara AFF U-19 sangat membanggakan, Evan Dimas dkk sangat atraktif dan penuh semangat setelah di babak 1 berada dibawah tekanan yang sangat besar. 

Lanjut babak kedua keadaan sedikit lebih baik, meskipun di awal Indonesia mendapat tekanan yang sangat besar tetapi pasukan garuda muda Indonesia berhasil melewatinya, di akhir babak kedua Indonesia pun balik menekan sampai adanya babak tambahan serta diadakan adu pinalti. Komentator di MNC TV yang semangat memberikan JEBRETT.. JEBRETT nya pun menambah deg-deg an para fans garuda muda ini. Dan akhirnya kemenangan yang sangat ditunggu selama beberapa tahun pun akhirnya terwujud!.

Tapi bukan hal itu yang akan saya bahas, nyatanya pelatih Timnas Indonesia U-19 yang membawa kemenangan untuk Indonesia malah dipecat oleh PSSI, bagi pecinta sepakbola hal ini tentu tidak masuk nalar atau logika manapun juga. Indra Sjafri yang begitu kompeten mendidik Evan Dimas dkk menjadi sebuah tim yang solid malah dipecat sehabis mengantarkan Indonesia muda menjadi Juara AFF U-19.

Kritikan pedas pun sebenarnya wajar untuk PSSI, hal ini karena kebijakan yang tak populer di mata pecinta sepakbola Indonesia, kenapa harus terjadi dengan alasan bahwa PSSI ingin melunasi hutang para pelatih Indonesia oleh karena itu Indra Sjafri dipecat dari posisinya. Kemana otak petinggi PSSI dan kepala BTN La Nyalla Matalitti?

Pertanyaan yang sangat banyak mengganggu pikiran saya, padahal menurut saya Indonesia bangkit dari keterpurukan selama beberapa tahun belakangan ini menjadi momentum yang tepat agar timnas senior menjadi bersemangat karena pelatih Indonesia ada yang berkualitas membawa Indonesia menjadi juara AFF U-19, lihat saja pelatih timnas lain yang menggunakan pelatih asing hanya sanggup menjadi juara 3 contoh Timor Leste.

Ihwalnya PSSI harus kembali menilik kebijakan yang sangat kontroversial kali ini, karena hal ini sangat mengganggu konsistensi sepakbola Indonesia khususnya pembibitan generasi muda, dibawah Indra Sjafri Indonesia bangkit, kini kebangkitan itu dirusak oleh induk sepakbola Indonesia sendiri. MIRIS!

1 komentar:


  1. Mohon dimaafkan sebelumnya....!! terpaksa sy ngeposting disini karna sy sudah mengalami skrg bagaimn rasanya tinggal di perantauan jd TKW. Anak dan suami di tinggal di kampung. Sy dulu 4 tahun 5 bulan tinggal di Hongkong.. hanya jeritan batin dan tetes air mata selalu menharap. tp tdk ada hasilnya sm sekali. Cuman gali lobang tutup lobang trus. dulu.. pengen pulang ke indo gaji tidak seberapa. Tetapi namanya juga rejeki itu tidak ada yg tau. Yg penting kita betul-betul yakin dan percaya Pasti ada jlan keluarnya. Halal tidaknya hanya tuhanlah yg menentukan. Kebetulan waktu itu sy istirahat di kamar buka facebook dapt nmor telpon Mbah Suroto di halaman tki sukses. setelah sy baca ternyata beliau murid Eyang Guru Jugo dari gunung kawi. dengan adanya Pesugihan Dana Ghaib ini dan Pesugihan Anka ghaib/Togel 2D sampai 6D pilihan..., sy memilih jalan Pesugihan Dana Ghaib saja karna tidak ada tumbal menumbal. alhamdulillah ternyata benar2 terbukti hasil nya dari Mbah. skrg sy bsa buka usaha kecil-kecilan di rumah.. ya allah terima kasih rejekimu ini yg enkau berikan. Mungkin ada teman pengen merubah nasib nya seperti sy. ini nomr nya Mbah Suroto +6282291277145 karna tidak ada salahnya kita berbagi. sy sudah merasakan manis pahitnya tinggal di perantauan. Trmksh...

    ReplyDelete

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya