Thursday, May 16, 2013

Menikmati Sedapnya Sate Klathak Bu Jazim Imogiri Timur Yogyakarta

Tidak akan saya ragukan lagi di Indonesia semua orang hampir pasti pernah mencicipi yang namanya sate. Sate adalah makanan khas Indonesia yang kabarnya salah satu makanan yang paling lezat di dunia. Bangga dong mendengar hal itu, sate memang menjadi favorit karena tak akan bosan menyantapnya, saya yakin itu.

Nah ini dia yang akan saya bahas, Sate klathak. Sate yang barang kali satu satunya yang ada di Indonesia dengan bahan daging kambing muda dengan tusuk sate jeruji sepeada. Katanya jeruji sepeda ini membuat resapan bumbu dalam daging lebih meresap, jadi bisa dibayangkan betapa gurihnya daging kambing muda ini, sudah mulai bergoyangkah lidah anda?

Sate klathak bu Jazim 2, Imogiri Timur. (mrjack photo)
 
Sate klathak terletak di daerah pleret, Imogiri Timur Bantul Yogyakarta. Sate yang terkenal ini awal mulanya terletak di dalam pasar jejeran, banyak yang mencari kedalam pasar untuk mencari sate ini, dulu terbilang langka tapi kini tak perlu khawatir menemukan sate ini, warung sate klathak sudah banyak di jalan-jalan pinggir Imogiri timur. Saya mencoba singgah ditempat sate bu jazim 2 yang terletak di pinggir jalan imogiri timur sebelum pasar pleret dan sebelum soto Gumyak Imogiri Timur .

Oh iya, saya lupa untuk memberi tahu harga seporsi, karena saya tak menanyakan ke penjual per harga makanannya, hehe, tetapi total yang saya bayar untuk 2 porsi dan 2 botol minuman teh dingin yang saya habiskan senilai Rp 42.000,-. Dengan masing-masing satu porsi terdapat 3 tusuk sate dengan potongan kira-kira 8-12 daging iris per tusuk, maaf saya juga lupa menghitungnya, maklum nubi dalam hal kulineritas. hahaha..


 

2 komentar:

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya