Thursday, May 30, 2013

Solusi untuk Penderita Obesitas : "Makan Serangga Untuk Diet"

Membicarakan kuliner yang jarang di konsumsi publik itu memang ada rasa ketertarikan kuat, mungkin karena ingin coba-coba dan ada rasa bangga karena bisa jadi baru anda yaang memakan kuliner tersebut atau bisa jadi dipamerkan di situs microblogging atau media sosial macam facebook atau twitter. Salah satunya adalah kuliner serangga, sebut saja untuk jenisnya yang pernah saya makan adalah belalang. Saya pertama konsumsi sih rada geli karena tidak pernah makan yang namanya belalang tapi selanjutnya langsung paling rakus karena enaknya belalang yang dibacem (rasanya manis) hehehe.

Hasil riset yang diterbitkan pada Senin, 13 Mei 2013, oleh Departemen Kehutanan, lembaga yang bernaung di bawah Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) PBB, menyatakan, banyak serangga yang memiliki kandungan protein dan mineral, seperti daging serta lemak, yang menyehatkan sehingga sejumlah dokter merekomendasikannya untuk diet. Jadi buat teman-teman yang memang sedang mengalami masalah obesitas ya ini solusinya! 


Video anjuran dari PBB :


Di Yogyakarta sendiri khususnya di daerah Gunungkidul, jenis belalang yang banyak dijadikan sebagai kuliner, ya sebagai lauk pauk karena memang enak, tempat dijualnya ada disekitar terminal wonosari, di tempat ibu Sri sutarti. Untuk makan belalang ini gak perlu merogoh kocek dalam-dalam kok, anda siapkan 15 ribu sampai 20 ribu rupiah saja untuk jenis camilan belalang goreng.

Salah satu foto dan satu satunya saat saya sedang makan belalang, biar gak dikata hoax ya gan, tapi maklum gak terlalu kelihat, soalnya memakai kamera handphone dan posisi diruang kurang banyak cahaya.


hehehe.. tak banyak yang saya sampaikan, tapi cukup saya kira buat teman-teman untuk menelusuri lebih jauh, itung-itung travelling kuliner.
sekian reportase dari saya, semoga tidak banyak repostase dari blog lain ya juragan!

2 komentar:

  1. wew .
    kalo jangkrik sering denger sih .
    kemaren nonton di tv, diluar negri lupa dimana tepatnya, ada restoran yang menyediakan makanan serba serangga .
    mulai dari jangkrik sampe kalajengking #berbusa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya enak itu lis..wkkw.. serangga itu proteinnya banyak..wkwkw..yg penting jangan serangga yang menjijikan deh, kecoa atau semut atau kelabang... :D

      Delete

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya