Friday, May 17, 2013

Inspirasi Pelajar Indonesia, Film Semesta Mendukung Layak Tonton!

semesta mendukung
Mungkin terlambat sepertinya ketika saya habis nonton film anak bangsa dengan judul Semesta Mendukung. Film tahun 2011 karya John De rantau ini sangat mengesankan. Tokoh utamanya adalah anak SMP yang bernama Arief ( Sayev Muhammad Billah ) dari sumenep Madura yang punya kecerdasan di bidang fisika penerapan. Di usia yang masih sangat muda dia berhasil menerapkan ilmu fisika dengan membuat rudal sederhana untuk menolong temannya yang bola sepaknya tersangkut di pohon.

Arief seorang anak cerdas dalam kehidupan pribadinya tidak begitu segemilang prestasinya di sekolah, mempunyai ayah yang bernama Muslat ( Lukman Sardi ), yang mempunyai ladang garam dan kesehariannya sebagai supir truk tapi kehidupannya pas-pasan karena masa lalunya sebagai seorang penjudi dan ibu nya yang bernama Salmah ( Helmalia Putri ) seorang TKW di Singapura yang tak pernah pulang dan memberi kabar selama 7 tahun lamanya.

Adalah guru fisika di smp Arief yang melihat potensi seorang Arief yaitu Tari ( Revalina S. Temat ) memperjuangkan agar Arief dapat mengikuti lomba fisika tingkat Internasional di Singapura dengan meminta bantuan kepada kepala sekolah SMP Arief tetapi kebijakannya menolak karena sekolah lebih memilih memajukan sekolah dengan mendatangkan beberapa komputer dan internet sebagai sarana penunjang kegiatan belajar di sekolah. Tak kurang akal Tari meminta bantuan kepada temannya yang seorang mentor sekaligus pimpinan tim olimpiade fisika untuk lomba internasional di Singapura yaitu Tio Yohannes ( Ferdi Salim ) agar Arief bisa maju mengikuti lomba.

Proses seleksi di tim olimpiade fisika pimpinan Tio Yohannes ternyata sangat ketat, di awal Arief sempat keteteran dan meragukan kemampuannya tetapi semangat membara dan keinginan untuk bertemu dengan ibu nya akhirnya Arief secara mengejutkan lolos menuju Singapura. Meskipun di Singapura Arief tidak menemukan ibu nya meski sudah dicari ketempat alamat yang diberikan oleh pamannya yang diperankan oleh Sudjiwo Tedjo tetapi semangat Arief untuk menunjukkan kemampuannya akhirnya membawa Arief menjadi juara fisika. Sesampai pulang dari Singapura akhirnya ibu Arief pulang dan memberi selamat pada Arief, terharu dan trenyuh pasti terasa saat momen ini.

Hebat, meski dalam film proses fisika begitu kurang karena yang ditonjolkan adalah kisah Arief tetapi sangat layak di tonton.

minat untuk menonton filmnya?

sekadar review dari youtube :

yok semangat terus! semoga menjadi sumber inspirasi kita!




Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya