Friday, May 17, 2013

Mencoba Nikmatnya Angkringan KR Yogyakarta

Datang ke Jogja dan mencicipi makanan di Angkringan sebetulnya adalah hukum wajib para wisatawan, tak lengkap rasanya jika tak makan di angkringan ketika di Yogyakarta, belum dapat dikatakan anda telah datang ke Yogyakarta tanpa mencicipi enaknya sego kucing (nasi kucing) dan susu jahe ala angkringan Yogyakarta.

Angkringan KR yang terletak di jalan pangeran mangkubumi tepatnya di depan kantor koran kedaulatan rakyat. Angkringan KR pertama di populerkan oleh sekelompok anak forum online KASKUS regional Yogyakarta. Kebetulan penulis adalah seorang Kaskuser yang tiap 1 kali dalam semingggu pasti menyambangi angkringan KR.

Saya selalu memesan kopi hitam dan nasi kucing jika berada di Angkringan KR, ngobrol dengan penjualnya bahkan sampai kenal dekat dengan beliau. Musisi jalanan pun masih saya kenal beberapa karena seringnya minta request lagu disitu.

sebetulnya ketika pengamen yang normal
itu menyanyikan lagu yang membuat semakin maraknya angkringan KR tentu sangat menyenangkan, tetapi beberapa akhir ini setelah angkringan KR mulai ramai dikunjungi oleh para pencari nikmat angkringan, banyak pengemis anak kecil yang merengek meminta uang, pasti kesal kan, buat yang pertama kali di angkringan KR mungkin rasa iba ada, tetapi bagi yang sudah tau kondisi sebenarnya mungkin akan merasa jengkel juga. Bencong juga kerap datang di angkringan KR, suatu pemandangan yang sebenarnya membuat miris karena yogya dipenuhi oleh para waria pengamen karena menimbulkan rasa ketidaknyamanan para penikmat angkringan.



Angkringan KR kini terdapat dua buah gerobak dengan masing masing berbeda manajemen, buat anak kaskus yang sudah lama disitu tentu akan lebih memilih angkringan yang lama, karena sudah akrab dengan penjualnya, tetapi ketika sudah penuh dan antri biasanya akan lari ke sisi lain yang lebih longgar.

Harga nasi kucing di angkringan KR bervariatif, dari mulai Rp 2500- Rp3500 dengan rata rata harga per gelas Rp 2000 - Rp 2500. Jadi silakan bagi yang berminat di tunggu kedatangannya.



0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya