Thursday, May 16, 2013

Tips Bugar dan Sehat Untuk Anda Si Komputer Freak

ilustrasi


Era komputerisasi di Indonesia kini sudah sangat menjamur, seorang pekerja kantoran misalnya, didepan komputer dari jam 8 pagi sampai 5 sore, bahkan seorang anak SD pun mahir bermain komputer, bisa ber internet ria atau sekedar bermain games baik offline maupun online yang terkadang membutuhkan waktu yang banyak.

Begitu pula saya, seorang yang hobi berforum di dunia maya, tentu setiap harinya lebih dari 5-8 jam setiap hari hanya didepan komputer untuk berforum ria di dunia maya.  Efek buruk yang ditimbulkan dari kegiatan didepan komputer tersebut adalah mata lelah, keram punggung.

Tips yang sudah saya coba ini mungkin bisa anda terapkan agar anda tetap nyaman berlama-lama di depan komputer anda.

1. Makan buah yang mengandung vitamin A

saya lebih sering memberi asupan pada mata saya buah yang mengandung vitamin A, semisal wortel. Jika anda tidak menyukai makanan wortel, coba buat jus agar anda lebih nyaman menikmati wortel

2. Kompres mata dengan buah segar

saya sering mengompres mata agar tidak lelah, biasanya buah yang saya gunakan adalah tomat. Iris tengah tomat yang sudah matang, ambil biji didalamnya, oleskan pada sisi sisi mata searah jarum jam, pijat perlahan kemudian sugestikan diri anda bahwa anda sedang dipijat orang lain, perlahan tetapi tekan pada sisi mata yang ada didekat hidung. setelah itu bagian dalam ang membungkus isi buah tadi tempelkan pada mata dan perlahan, 15 menit dan anda akan merasa nyaman kembali, sebaiknya jangan melihat PC terlebih dahulu, silakan basuh muka dengan air dan bilas dengan air hangat.

3. Olahraga Ringan

ketika anda sudah merasa capek pada punggung,  cobalah untuk berdiri dengan tegak selama beberapa menit, kemudian baringkan badan anda dan kemudian angkat kaki anda bersamaan ke atas dan turunkan perlahan, lakukan berulang ulang sampai punggung anda merasa nyaman.

itu saja tips dari saya, semoga berkenan untuk pembaca :D

mrjack

2 komentar:

  1. Salam kenal Gan dan tq atas infonya
    mengenai olahraga ringan ini apakah ada ya gan olahraga senam ringan yang bisa membuat tubuh bugar?
    dan dimana ya ada tempat kebugaran yang menyediakan koleksi baju senam murah yang berkualitas? tq :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sih asal bisa melonggarkan badan aja pasti enak banget kok..

      Delete

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya