Thursday, May 23, 2013

Kenapa Pria Menjadi Penyuka Sesama Jenis?

ilustrasi


Oke teman teman, kali ini saya dapat inspirasi yang menarik nih, dari percakapan dengan seorang dokter dan sekaligus pemerhati HIV/AIDS tentang penyebab kenapa pria bisa berubah menjadi seorang penyuka sesama jenis.

Homoseksualitas adalah rasa ketertarikan romantis dan/atau seksual atau perilaku antara individu berjenis kelamin yang sama. Sebagai orientasi seksual, homoseksualitas mengacu kepada "pola berkelanjutan atau disposisi untuk pengalaman seksual, kasih sayang, atau ketertarikan romantis" terutama atau secara eksklusif pada orang dari jenis kelamin sama,

Nah menurut narasumber, seseorang menjadi penyuka sesama jenis diakibatkan sebagai berikut 

  • Masalah Rumah Tangga
Dalam Pernikahan yang baik biasanya pria lebih dominan sehingga pria tidak akan merasa terintimidasi, ya permasalahan seksual yang terjadi akibat istri terlalu dominan dalam berbagai bidang terutama seks. Pria  yang tidak dominan dalam rumah tangganya akan menyebabkan dirinya mencari sebuah pengakuan terhadap dominasi dirinya, menjadi penyuka sesama jenis contohnya, karena ingin merasa dihargai dan efeknya tidak menimbulkan masalah tentang kehamilan di luar nikah dengan perempuan lain misalnya.

  • Masalah Lingkungan
Dalam lingkungan terbagi atas 3 yaitu :
 
1. Perlakuan keluarga
Kasus yang banyak terjadi ketika salah satu anak laki-laki diperlakukan seperti wanita, misalnya terlalu dikekang dengan permainan anak laki-laki seusianya, karena takut kotor mungkin diberikan boneka, atau lebih sering diajak bermain dengan anak perempaun ketimbang bermain dengan anak laki-laki seusianya. Menjadikan hal ini sebagai pemicu salah satu rasa kenyamanan sebagai perempuan dan merasa bahwa dirinya terjebak di tubuh pria saat dia berkembang menjadi dewasa.

2. Kurangnya kasih sayang
Kurangnya kasih sayang seorang Ayah terhadap anaknya, menjadikan anak tersebut sebagai seorang yang mencari kasih sayang seorang ayah, maka dari itu ketika dia sudah beranjak dewasa, dia akan mencari seorang yang layak dianggap ayah yang bisa memberikannya kasih sayang akhirnya dia merasa sex merupakan akhir dr pelampiasan kesukaan terhadap laki-laki dewasa

3. Trauma Seksual
Trauma seksual akibat pelecehan seksualitas adalah penyebab terjadinya pria menyukai pria, yang nantinya akan mengakibatkan rasa balas dendam hal yang sama yang terjadi pada masa lalunya juga sering terjadi di lingkungan kita. Perlakuan homo terhadap seseorang ini menjadi masalah sosial atau lingkungan yang harus ditangani.


Selebihnya masalah genetika tidak dibahas dalam percakapan yang dilakukan denga narasumber diakibatkan karena masih menjadi perdebatan panjang, semoga ketika ada problem yang menjadikan pria menjadi penyuka pria dalam konteks seksual terdapat solusi untuk setidaknya mencegah hal tersebut akan terjadi.




2 komentar:

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya