Friday, November 23, 2012

Fungsi Makanan Pahit Untuk Kita

Akhirnya selesai juga saya makan, makan malam hari ini sayur terong campur daun kates, di oseng oseng dengan campuran lombok ijo, pedas pahit tapi nikmat!
ya itu yang saya rasa setelah selesai makan barusan, tentu banyak yang gak suka makanan pahit karena memang bagi beberapa orang mungkin terbiasa dengan yang manis atau asin, tapi kenapa harus ada makanan pahit ketika manis, asin atau gurih lebih nikmat jika disantap? langsung saja deh  beberapa yang saya tahu tentang makanan pahit adalah sebagai berikut :

1. Meningkatkan nafsu makan
Untuk ilmiahnya mungkin saya kurang tahu, tetapi bagi saya pahit memang membuat nafsu makan saya banyak, sebagian orang bilang bahwa makanan pahit membantu merangsang nafsu makan dan saya memang membuktikan hal itu. Jadi mau nafsu nambah? sudah tau caranya kan?

2. menyegarkan otak
Ini juga saya mengalami sendiri, makan makanan pahit membuat kita berpikir fresh dan membuat ide baru yang kreatif dan berinovasi, seperti kopi mungkin juga mengandung kafein (Correct Me IF Iam Wrong) 

3. Mencegah Kanker dan Diabetes
Makanan Pahit itu biasanya mengandung vitamin yang mencegah terjadinya penyakit kanker, tetapi kita juga tidak boleh terlalu banyak memakan makanan pahit lho, seimbang, jadi penetral banyaknya konsumsi gula aja, kan mencegah diabetes juga berarti kan? analogi saya sih.

so berguna kan makanan pahit? buat yang galau tentu harus perbanyak makanan pahit supaya fresh otaknya yah.. hehehe...

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya