Monday, November 26, 2012

Dampak Positif bagi Perokok

setelah menolak keras kalimat bahagia itu sederhana kali ini saya akan berbicara mengenai dampak positif bagi seorang yang sering melakukan aktivitas merokok.

Disetiap blog yang saya temui rata rata mengatakan bahwa rokok adalah sebuah dampak negatif terutama dibidang kesehatan, seperti dalam bungkus rokok indonesia yang mengatakan bahwa merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. Mungkin saya amini dampak negatif nya memang seperti itu, tetapi manfaat positif bagi peningkatan kemampuan berpikir otak dan pemunculan ide kreatif seseorang bisa berawal dari sebuah rokok, bahkan jika berduet dengan kopi atau teh, bagi saya sendiri adalah sebuah solusi jika buntu dalam hal berkreasi terutama berblogging ria atau saat bermain debat dalam sebuah forum. ketakutan pada pemikiran saya lebih cenderung tentang pemaksaan penimbulan kreasi melalui rokok di masa sekarang semacam onani otak (membiarkan otak berpikir terlalu keras) yang akan mempengaruhi tes kognitif di masa tua.

Jika rokok dikaitkan dengan kesehatan selalu berdampak negatif, mari cari celah rokok berdampak positif bagi petani tembakau, karena semakin banyak rokok dijual berarti menyambung hidup seorang petani tembakau. Bayangkan berapa juta nyawa seorang petani tembakau jika rokok benar benar sudah dilarang di konsumsi, tentu berkebalikan dengan adanya protes dari suatu kalangan yang berjuang untuk legalitas ganja. Negara Indonesia pun sebenarnya tergantung pada pemasukkan yang besar dari komoditi ini, ya bagaimanapun juga jika rokok dilarang di negara ini, pasti negara ini akan terjadi sebuah penyakit baru yaitu "galau" karena pemasukan yang turun drastis. hehe..


maaf  jika pembelaan saya terlalu dipaksakan, namanya juga pendapat, semua boleh berpendapat kan :D

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya