Wednesday, November 21, 2012

Film Tahun 2000 : Battle Royale

Pernah denger gak film battle royale? film yang memang sangat kejam karena ketakutan orang dewasa pada anak anaknya yang tidak bisa dianggap bertanggung jawab dan menjadi dewasa seperti orang dewasa selayaknya. maka diadakanlah undang undang battle royale, undang undang dimana memperbolehkan saling membunuh pada suatu permainan hidup mati dan yang terakhir hidup akan dibebaskan. Sangat tidak masuk akal sekali undang undang yang dibuat untuk  memperbolehkan membunuh hanya demi sebuah "kedewasaan" tetapi inilah jepang dengan kreasi filmnya.

tokoh nanahara shuya menjadi lakon utama dalam film ini, pria lemah yang mencintai para sahabat-sahabatnya semacam kuninobu dan noriko, kuninobu yang mati terlebih dahulu menjadikan shuya seorang pesakitan di awal film, kemudian saat mereka semua dilepas pada sebuah pulau terpencil dan dibiarkan saling bertarung akhirnya bertemulah shuya dan noriko, dari sebuah tatapan noriko dan shuya adalah 2 insan yang saling mencintai dan saling menjaga sehingga timbulah sebuah kepercayaan padahal dalam undang undang BR sebenarnya tersirat bahwa "jangan percaya siapapun bahkan teman terbaikmu" seperti yang diungkap kawada siswa pindahan yang ikut battle royale, kawada adalah pemenang BR 2 tahun sebelumnya yang mengikuti permainan ini, untuk mengetahui arti dari senyuman wanita yang dicintainya yang telah mati di BR yang dijalaninya. akhirnya shuya , noriko dan kawada menjadi teman dan saling percaya satu sama lain sampai akhir film kawada mati di tengah perjalanan laut.
sungguh menyedihkan memang, tetapi semoga film jadul buatan tahun 2000 ini sanggup membius penonton yang haus akan film sadis.

hehe.. saya sendiri awal nontonnya kok kejem banget yah.. :D

review film nya :

6 komentar:

  1. coba kalo di indonesia ada permainan kaya gini
    bisa mengurangi populasi alay manja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bahaya gan, kalau berpikir seperti itu pas anak kita yang ketiban sial ikut permainan ini gimana hayoo :hammer:

      Delete
  2. punya Link DL nya gak gan ??

    ReplyDelete
  3. pilemnya lebay, bikin alay mulutnya nganga.. sok keren

    ReplyDelete

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya