Tuesday, November 20, 2012

Apa Sih itu Pacaran?


 


akhirnya nemuin bahasan yang lagi booming eh emang booming dari dulu kali yah,
"pacaran". kalau menurut istilah saya sih, pacaran adalah jenjang mengenal antara beda jenis untuk menentukan letak perbedaan dan persamaan yang kemudian disatukan dalam suatu bentuk pernikahan, jadi pacaran adalah pra nikah.
mungkin istilah pacaran dari masa ke masa memang berbeda artinya, maksudnya ketika SMP mungkin pacaran diibaratkan teman curhat dan motivator untuk meningkatkan prestasi belajar, malu dong pacarnya semisal dia rangking jeblok, tapi mungkin bisa juga disalahgunakan untuk membolos bareng, pacaran gak wajar dan menjurus pada perilaku seks pra nikah.
ada juga ketika cinta pertama muncul disebut cinta monyet, sebutan ini berlaku buat para abege yang sedang asyik asyiknya menyukai lawan jenis, rasa keingintahuan yang tinggi terhadap lawan jenis, ya wajar memang jika terbatas pada koridor koridor agama. sehingga tidak ada pelencengan arti pacaran yang sebenarnya.
menginjak pacaran serius, berarti pacaran yang akan digunakan pada tahap pernikahan, agar tidak salah pilih pasangan dan mengenal satu sama lain lebih dekat.

biasanya pacaran serius ditandai sebagai berikut :

1. berkenalan antar keluarga besar
2. saling bermotivasi dan punya rencana ke depan
3. bersama sama membangun kepercayaan bahwa tidak ada lagi orang ketiga dalam biduk pra nikah sehingga tidak aral melintang ketika terjadi pernikahan
4. berkenalan dengan semua teman di lingkup pasangan agar tidak timbul kecurigaan dan masalah nantinya.
5. pasangan tersebut biasanya menyusun kapan akan melanjutkan ke pernikahan

begitu sih kira kira argumen dari saya tentang pacaran. so bagaimana dengan anda?

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya