Wednesday, November 21, 2012

Membuat Segelas Kopi Yang Nikmat


 


tak ayal minum kopi adalah favorit saya baik pagi, siang maupun malam hari, tak peduli panas, hujan, mendung yang namanya penikmat kopi tetap enak kapanpun dinikmati, itu saya.
kopi biasanya dinikmati oleh kaum laki laki, karena memang sangat nikmat jika dinikmati dengan sebatang rokok, kopi dipercaya sebagai penimbul kreasi ketika kita sudah mentok dalam berkreasi, ide ide timbul setelah menyeduh kopi.
gak usah terlalu panjang untuk pembukaannya yah, saya akan coba nge share bagaimana sih membuat seduhan kopi yang nikmat untuk penikmat kopi pemula agar tidak berefek pada perut :
1. usahakan perbandingan gula dan kopi itu 50 : 50, tetapi buat yang tidak suka rasa pahit tetapi ingin merasakan nikmatnya pahit kopi itu sendiri bisa mencoba dengan perbandigan seperti yang saya sebutkan
2. sediakan gelas, kemudian tabur gula terlebih dahulu ke dalam gelas kemudian baru kopi bubuknya, aduk merata sampai bercampur kopi dan gula.
3. sediakan  air panas mendidih kemudian seduh dan aduk sampai merata dan usahakan jangan air panas dispenser karena kadang panas dispenser tidak terlalu membuat hancur kopi, dan kopi tidak bisa dinikmati full bau dan rasanya alias terkesan pahit mentah kopi
4. nikmati kopi selagi panas, karena bagi saya rasanya lebih nikmat ketimbang kopi sudah hangat atau malah dingin karena biasanya asam lambung akan terasa jika dinikmati saat dingin atau hangat, jadi nikmati selagi panas

sekian tips dari saya, anda suka kopi? cobalah saran saya.. :)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya