Wednesday, November 28, 2012

Indonesia vs Singapura, Bagaimana Strateginya?


illustrasi


Hari ini Rabu 28 November 2012 adalah hari bahagia saya karena bertambahnya umur saya, alangkah indah jika nanti sore pukul 16.30 pertandingan antara Indonesia vs Singapura di ajang AFF Suzuki Cup dimenangkan oleh Indonesia. Meski terseok seok dengan kondisi beberapa pemain yangk kurang fit beberapa pemain yang berposisi di lini belakang atau terkena suspend kartu merah untuk kiper endra prasetya merupakan sebuah ujian berat bagi tim Indonesia, tentu sebuah problematika tersendiri akibat minimnya kualitas pemain Indonesia yang "maaf" dengan kondisi persepakbolaan Indonesia yang carut marut banyak yang pesimis tentang kemenangan Indonesia, tapi bola itu bundar sebuah jargon yang berisi tidak ada yang mustahil dalam sepakbola, setiap tim punya kans menang walaupun hanya sedikit, yang penting adalah konsistensi permainan dan pemain sanggup menerapkan instruksi dari pelatih Nil maizar.

Singapura mungkin kali ini akan banyak yang memprediksi akan menang, karena pertandingan kemarin Singapura menang besar atas Malaysia 3-0 sedang Indonesia hanya mampu seri melawan Laos yang dianggap tim terlemah di grup B ini. Melawan sebuah tim yang solid seharusnya Indonesia menerapkan strategi serangan balik, dengan menempatkan 1 seorang striker yang punya kemampuan heading yang bagus dan 2 sayap yang punya kecepetan berlari seperti Andik vermansyah dan Octo Maniani adalah sebuah kunci menurut saya, dengan di topang oleh 1 pengatur serangan dan 1 gelandang bertahan memungkinkan Indonesia bisa berbicara lebih, asal pemain belakang Indonesia tetap fokus pada pertahanan. Jauhi permainan tiki taka yang selama ini jadi jurus andalan indonesia, karena dari segi kualitas pemain maaf saja menurut saya sangat jauh ketimbang skuad timnas pada AFF cup yang lalu, gunakan cara direct pass gaya Rafael benitez, bambang yang punya kekuatan di udara diharapkan memenangkan duel udara dan kemudian menyalurkan bola ke andik atau okto yang sudah siap berlari dari sisi kanan maupun kiri pertahanan lawan yang nantinya akan di back pass ke bambang dan diharapkan menghasilkan sesuatu yang maksimal yaitu gol. semoga saja!

Demikian ulasan singkat saya mengenai pertandingan nanti sore, semoga Indonesia menang dan membanggakan Indonesia ditengah carut marut persepakbolaan Indonesia! Jaya Indonesia ku , bersatu kita teguh bercerai kita runtuh! semoga bersatulah persepakbolaan Indonesia demi nama baik INDONESIA!




2 komentar:

  1. hallo kalian jangan sampe gatau ini ya jasa paling mantap dan terbaik ,go cek "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)

    JASA SERVICE IPHONE IMAC MACBOOK IPADIPOD DI BANDUNG DAN HARGA TERMURAH

    ReplyDelete

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya