Saturday, November 24, 2012

Sebuah Motivasi Untuk Bersyukur

Saat aku merasa sudah tidak sanggup memikul beban hidupku yang begitu berat,
 aku memutuskan untuk melompat dari gedung tinggi lantai 8 tempat aku tinggal

Sekelebat aku lihat tetangga ku di lantai 7, sepasang suami istri sedang bertengkar
merebutkan sebuah hak asuh anak, padahal yang ku tahu merekalah pasangan harmonis
setidaknya ditempat yang aku tinggali saat ini

Sekilas aku lihat tetangga ku yang lain di lantai 6 seorang duda yang punya aset kekayaan berlimpah, ternyata begitu kesepian sedang menangis didepan mata ku

Di lantai 5 aku lihat seseorang yang ku benci karena sering bertindak sewenang wenang kepada orang lain ternyata begitu takut terhadap istrinya

Melewati lantai 4 ku lihat sosok seorang wanita yang sedang menangis melihat suaminya berselingkuh dengan adik kandungnya sendiri

Sampai lantai 3 seorang jompo sedang merindukan cucu dan anaknya menjenguk kediamannya yang sudah sangat sepi sambil meneteskan liur dari samping bibirnya

Nyawaku hampir meregang sepertinya setelah sampai di lantai 2, aku sudah tak ingat apa apa, yang ku tahu saat itu penyesalan bahwa ternyata setiap manusia mempunyai permasalahan yang sangat komplek, sedang aku tidak pandai bersyukur atas apa yang aku punya

Bruakkkkkk... terasa kepalaku menghantam dasar sebuah lantai beton, keluar darah hitam dari lubang hidung dan mata kurasa.. ya penyesalan yang datang di akhir, seharusnya aku bersyukur atas apa yang aku punya, bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan untukku, dalam setiap nafas yang aku hirup adalah suatu nilai yang tak pernah aku syukuri selama ini. Suatu hal yang kecil yang tak pernah kita anggap ternyata adalah suatu hal yang berharga dan menentukan jalan hidup kita.
Kini, aku pun tersenyum sambil meregang nyawa, sakit. Aku adalah pembelajaran bagi setiap manusia yang tak pernah menghargai apa yang diberikan Tuhan kepada dia.


Yang namanya penyesalan itu datangnya di akhir, yang datangnya di awal itu tukang kebon sekolah anda gan, jadi sebelum ada penyesalan berbuat apa yang bisa kamu buat untuk orang lain sekecil apapun itu :)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya