Friday, November 23, 2012

TIPS : Cara Menaikkan Alexa Rank




WOW... saya sendiri sempat gak percaya dengan apa yang saya lihat sekarang, alexa saya naik peringkat dari 13.995.696 dunia kemudian beranjak ke 10.880.576 dunia dan pagi ini saya lihat sudah berada pada ranking 7.994.584 dunia dan masuk rangking alexa indonesia 90.376 , gak sangka sih. Untuk seorang blogger pemula seperti saya hal itu pasti membuat semangat untuk belajar blog lebih dalam lagi.

Untuk pembaca blog saya yang baru saja tahu blog saya mungkin saja belum tahu alexa rank itu apa, dan fungsinya untuk apa, dalam bahasan yang lalu sudah saya jelaskan mengenai alexa rank, untuk lebih jelasnya silakan buka link saya terdahulu disini.

Setelah mengetahui alexa rank itu apa, dan menginstal widget alexa di blog anda ada beberapa cara untuk meningkatkan alexa rank anda :
  1. perbanyak membuat blog dengan karyamu sendiri bukan hasil copas dan isi kontennya bukan sesuatu yang dianggap porn.
  2. rajin memberikan informasi kedunia luar tentang tulisan anda, semacam facebook, twitter atau yang lainnya.
  3. beri lebih dari 1 labels pada tulisan anda, semisal kategori masalah pendidikan, anda bisa menandai tulisan blog anda dengan labels pendidikan dan umum
  4. agar sering dikunjungi oleh orang lain selain rajin memberikan informasi ke social media, berikan tampilan menarik namun sederhana dan tidak memberatkan seorang pencari informasi agar blog anda sering dikunjungi.
itu saja sih saran saya agar alexa rank anda naik cepat, sekian.
Semangat blog kawan :D

2 komentar:

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya