Sunday, November 25, 2012

Kembalikan INDONESIA ke Jalur Juara!

 


Seri dengan Laos adalah pukulan telak bagi persepakbolaan indonesia, peranan liga indonesia yang carut marut akibat dualisme kepemimpinan dan 2 liga yang membingungkan para pemain untuk bermain di liga yang berkualitas dan larangan salah satu liga untuk bermain dalam timnas indonesia adalah titik berat dari permasalahan sepakbola indonesia yang sebenarnya sudah menunjukkan grafik yang lumayan bagus.

Menyedihkan, sebuah gambaran bagi pemain "Garuda" yang cengkeramnya tak sekokoh dulu lagi, begitu saya menyebutnya, ya memalukan ketika sepakbola indonesia berada pada sebuah ranah politik. Garis besarnya berawal dari turunnya Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI yang di masa kepemimpinannya indonesia mengalami berbagai masalah seperti menurunnya prestasi indonesia di kancah persepakbolaan asia, kemudian adanya dugaan mafia wasit, beberapa orang yang saya temui (fans garis keras sebuah klub) ada indikasi yang menyatakan tuan rumah itu kebanyakan mesti menang. Tak tahulah saya atas kebenaran tersebut tetapi setiap orang yang mengerti sepakbola indonesia pasti mengamininya. Kemudian setelah Nurdin Halid mundur dan digantikan oleh Djohar Arifin beberapa pihak tidak setuju akan kebijakan Djohar Arifin, salah satunya dan yang motor tindakan makar (menurut saya lho) adalah La Nyalla mataliti yang membuat PSSI tandingan dengan alih alih nama KPSI (Komisi Penyelamat Sepakbola Indonesia), yang saya tanyakan kemudian arti dari Penyelamat itu apa? jika ingin menyelamatkan sepakbolah indonesia logikanya kan membantu PSSI untuk membina bibit muda menjadi pesepakbola harapan bangsa atau membantu membuat liga yang lebih bersaing dan menghasilkan pesepakbola indonesia semacam andik vermansyah lainnya? bukan begitu?.

Sepakbola Indonesia harus mengalami perubahan besar yaitu bersatunya organisasi sepakbola yang  berada dibawah AFC dan FIFA, agar sepakbola indonesia semakin disegani, macan yang tertidur sudah lama tertidur jangan biarkan mati karena terlalu puas bermimpi. Jika anda memang pecinta sepakbola Indonesia, seharusnya mendukung agar PSSI menjadi satu dan kembali pada jalur yang benar yaitu menjadi MENANG!


 INDONESIA! INDONESIA! GARUDA DI DADA KU! GARUDA KEBANGSAANKU! 
KU YAKIN HARI INI PASTI MENANG!



2 komentar:

  1. Meski sangat kecewa aku pribadi tetap mendukung Timnas Indonesia.
    Nanti ketika lawan malaysia harus nonton memberi dukungan kepada sang Patriot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bagaimanapun minimnya pasukan garuda saat ini, sebagai warga negara yang baik dan wujud cinta tanah air seharusnya tetap mendukung berapapun dan bagaimanapun hasilnya :D

      Delete

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya