Sunday, November 25, 2012

Kuliner esktrim : Laron sebagai lauk sarapan






Sehabis hujan timbul pelangi? ya kadang terlihat kadang tidak, tergantung seberapa lebat hujannya, begitu pula dengan laron bukan? hewan seperti semut tetapi bentuknya lebih besar dan bersayap seperti capung. Lalu siapakah laron itu? menurut ahli soal hewan sih laron dulunya adalah seekor rayap yang sering makan perabot kayu kita. Bahkan jika dia sudah bermetamorfosa menjadi sebuah laron, fungsi mereka hanya mengotori lantai rumah karena mereka mencari cahaya lampu ketika masih hidup, katanya umur laron hanya sehari kemudian mati.
Laron adalah sebuah serangga yang sangat nikmat jika dibuat sebuah hidangan kuliner, pasti bagi anda yang jarang menikmatinya terasa jijik atau menakutkan, tetapi believe me, laron itu enak banget, rasanya begitu wow amazing. Biasanya laron dibikin sebuah makanan peyek atau digoreng tanpa apapun, rasanya tetap enak, tentu saja diberikan bumbu bumbu penyedap lainnya.

sedikit tips buat yang doyan laron :

1. cabut sayap laron hingga bersih
2. siapkan bumbu penyedap jika memang tidak bisa membuat bumbu, segera beli penyedap rasa yang tinggal ditabur ke tumpukan laron yang siap kita makan.
3. aduk hingga merata sampai semua laron terkena bumbu nya, jika suka pedas, ulek cabe hingga menjadi sebuah sambal dan aduk merata ke tumpukan laron yang akan kita santap nantinya
4.goreng dan biarkan sampai terlihat matang
5. santap dengan nasi, jadilah sebuah masakan tanpa aturan tapi tetap mak nyuusss...

Bukankah protein laron itu bagus? meski kadang ada yang menyebut protein laron itu membuat seseorang dengan alergi kulit berwarna kemerahan.

cobain aja deh juragan!

2 komentar:

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya