Sunday, November 25, 2012

Indonesia vs Laos, Berakhir Imbang


 

Sempat lupa ada pertandingan antara Indonesia vs Laos akhirnya saya tidak ketinggalan menonton Piala AFF antara Indonesia melawan Laos di babak 1 sungguh seru sekali, indonesia dengan serangan yang frontal dan menekan melawan laos yang sesekali melakukan serangan balik tetapi sangat berbahaya.

Pertandigan dimulai, serangan indonesia terlihat dari irfan bachdim yang mendapat 3 peluang yang kesemuanya gagal dijadikan gol olehnya pada menit ke 10 yang berawal dari umpan andik vermansyah, kemudian kesempatan diperoleh dari tim laos, kali ini umpang silang dapat dengan mudah ditangkap oleh kiper indonesia endra prasetya. Menit ke 13 umpan andik vermansyah yang menyisir dari sebelah kiri pertahanan lawan gagal dimanfaatkan oleh bambang pamungkas. Serangan balik dilancarkan oleh P.visay pemain laos ini melakukan tendangan jarak jauh memanfaatkan bola liar dari sundulan wahyu wiji astanto, dan kembali ancaman dapat dimentahkan oleh endra prasetya dari tendangan langsung pemain laos beberapa menit setelahnya.

Kiper endra prasetya akhirnya di kartu merah saat menyelamatkan gawang indonesia sebab endra dengan sengaja menjegal lawan dengan keras saat berada pada keadaan satu lawan satu dan menyebabkan pinalti yang berujung pada gol untuk laos yang dicetak khampeng pada menit ke 30,
beberapa menit kemudian giliran pemain laos yang diganjar kartu merah oleh wasit karena menendang paha andik vermansyah yang punya kecepatan dan sungguh beruntung andik dapat melanjutkan permainan. Tercatat banyak pelanggaran yang terjadi hingga kartu kuning baik babak 1 maupun ke 2, salah satunya menimpa hendi dan wahyu wiji astanto, kedua bek tengah ini memang kerepotan dengan kecepatan pemain laos.

Gol akhirnya dicetak pemain debutan timnas indonesia yaitu raphael maitimo setelah berhasil memanfaatkan bola liar dari sundulan bambang pamungkas yang masih mengenai mistar gawang, kedudukan 1-1 sampai turun minum.

Babak kedua dimulai dan permainan masih dengan tempo sedang, sampai pada menit ke 79 lewat kaki keoviengpeth yang sebelumnya dikartu kuning karena pelanggaran handsball kini mencetak gol, dan kedudukan berubah menjadi 2-1. Indonesia frustasi, permainan menjadi kacau balau, tony cusell terlihat bermain sendiri, bahkan melakukan kesalahan dan menghamburkan peluang yang semestinya menjadi gol.

Vendry mofu mencetak gol di menit menit akhir pertandingan, 2-2 kedudukan sementara, memanfaatkan bola muntah dari tendangan andik vermansyah. kedudukan berakhir imbang sampai turun minum, bagi laos sendiri ini adalah sebuah prestasi karena untuk pertama kalinya indonesia ditahan imbang, padahal sebelumnya indonesia dengan mudah menang besar melawan laos.

Untuk pemain terbaiknya menurut saya masih andik vermansyah, seorang pemain yang pernah magang untuk DC united sebuah klub liga utama amerika serikat (MLS) dan menjadi terkenal karena pernah dijegal keras oleh pemain kelas dunia yang pernah merumput di real madrid yaitu david beckham, andik vermansyah saya pilih jadi pemain terbaik dalam pertandingan ini karena pemain ini pemain yang sangat merepotkan pertahanan laos, baik individu maupun kerjasama tim.

berikut susunan pemain yang bertanding baru saja :
Indonesia : Endra Prasetya, Handi Ramdhan, Wahyu Wijiastanto, Raphael Maitimo, Novan Setya, Taufiq, Tonnie Cusell, Andik Vermansyah, Oktovianus Maniani, Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas.
Laos : Sengphachan Bounthisanh, Ketsada Souksavanh, Khampoumy Hanevilay, Souksamay Manhmanyvong, Kovanh Namthavixay, Soukaphone Vongchiengkham, Visay Phaphouvannin, Phatthana Syvilay, Vilayout Sayyabounsou, Sopha Saysana, Khampheng Sayavutthi.


0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya