Saturday, November 24, 2012

Mau Punya Blog Yang Sering Dikunjungi Para Pencari Informasi?

saya adalah seorang blogger pemula, ya baru sekitar seminggu ini saya bermain blog, tetapi saya yang cupu ini mau ngasih beberapa tips buat para blogger yang lebih pemula (kira kira umur blog nya kurang dari sehari daripada saya) agar blog nya gak sia sia cuma buat update aja, kira kira sih begitu. Oh iya buat para senior blog kasih kritikan pedas ya biar saya makin berkembang dalam membangun blog saya ini.

langsung aja deh gak usah banyak  banyak nulis, yang penting update! hehe... << jangan resapi kata kata saya ini harus tetap fokus pada satu bidang yang interest mengenai blog anda ini

beberapa langkah agar blog anda banyak penghuni nya :

1. Gak tahu udah terlambat apa belom, berilah nama blog anda atau url blog anda dengan sesuatu yang gampang diingat,, jangan seperti saya yang panjang link url nya karena memang sudah terlambat hehe.., tetapi saya gunakan nama blog saya dengan nama : tahanan mertua blog >> gampang diingat bukan?

2.. share ilmu yang anda punya bukan copy paste blog orang lain, jika terpaksanya anda membuat postingan dan copas blog orang lain sertakan sumber, google lebih menghargai postingan dengan sumber ketimbang hanya copas saja.

3. gunakan template yang sederhana namun menarik, kriteria template sederhana mungkin bisa dicek di situs milik mbah google itu sendiri : https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights kemudian tulis web anda di kotak yang telah disediakan seperti gambar dibawah ini :

ketik aja alamat blog anda kemudian lihat seberapa nilai yang anda punya, semisal web anda berada pada nilai 85 berarti template anda sudah lumayan bagus, sehingga tak perlu ganti lagi, tetapi jika blog anda dibawah nilai 85 lebih baik ganti template, karena para pencari informasi umumnya suka yang simple dan cepat dalam diakses.

demikian tadi tips dari saya. thanks buat yang baca  :D

2 komentar:

  1. ini dia yang saya cari





    gbung jga yaa
    http://motogp.unsri.ac.id/index.php/posting/214

    ReplyDelete

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya