Monday, November 19, 2012

Gudeg makanan favorit, disukai para wisatawan

siapa yang tidak tahu gudeg, makanan yang berasal dari nangka muda ini benar benar menggugah selera para pecinta kuliner. Makanan favorit yang banyak ditemui di daerah Yogyakarta ini memang berasal dari daerah Yogyakarta, tak lengkap rasanya datang ke jogja jika tidak merasakan kuliner ini.

Gudeg dapat ditemui di hampir sudut kota yogyakarta, tetapi yang paling terkenal ada di daerah wijilan, disini terkenal sebagai sentral kuliner gudeg, Selain gudeg nangka muda, Jogja juga memiliki gudeg manggar. Manggar alias bunga kelapa menghasilkan sensasi kelezatan tersendiri pada sajian kuliner ini. Bunganya terasa crunchy sementara tangkainya sekilas memiliki rasa mirip jamur tiram. Semakin terbatasnya persediaan manggar menyebabkan kuliner ini semakin susah ditemukan. Beberapa penjual terpaksa menutup warung dan hanya melayani pemesanan saja.

santap gudeg ini lebih nikmat jika dinikmati pada malam hari, dini hari tepatnya, dengan suasana yang semakin malam berarti semakin nikmat pula menikmati sajian kuliner ini. gudeg batas kota biasanya adalah tempat yang paling ramai dikunjungi waktu dini hari.
tertarik dengan gudeg?

1 komentar:

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya